Jadi?

Gambar dicuri dari sini

 

Kamu pernah bertanya kepadaku,
apa rahasia terbesar dalam hidupku
sedetik setelahnya,
aku melamun
dan sepuluh detik setelahnya,
kamu memecahkan keheningan

*

Kamu lalu mulai bercerita rahasiamu
baik dan buruk
menyenangkan dan menyebalkan
meningkatkan birahi dan menghilangkan hawa nafsu
satu detik setelahnya,
kita tertawa
dua detik kemudian,
kita terdiam

*

Kamu menatap mataku dalam-dalam
aku melihat ke kejauhan
tiga detik setelahnya,
aku menatapmu
tak lupa kusunggingkan senyum tipis
dan alis yang berbentuk senyum terbalik

*

Lalu aku memeragakan sulap di depanmu
sederhana saja
hanya bermodalkan tangan, saputangan,
dan sejumlah permen yang kebetulan ada di saku
kamu tertegun dan heran
kemudian bertanya bagaimana caranya
dua detik setelahnya,
aku tersenyum kepadamu.

***

Leave a Reply

