#MagicalMay2012 #Day1 ~ Gratitude List

Gambar dicuri dari sini

Tulisan ini berawal dari ajakan seorang teman, Dewi Subrata, untuk mengikuti #MagicalMay2012, yaitu proyek  untuk mengundang dan mensyukuri kebaikan yang terjadi di dalam hidup kita. Jadi yuk mari memulai dari 10 hal yang patut disyukuri dalam hidup! 😀

  • Selama 27 tahun saya hidup, mungkin bisa dibilang saya cukup beruntung dalam hal kesehatan karena sampai hari ini saya belum pernah menjalani operasi besar dan belum pernah terkena penyakit yang membuat saya harus diopname berhari-hari. Satu hal yang perlu saya lakukan tahun ini adalah medical check-up. Jarang menderita/mengalami tanda-tanda suatu penyakit membuat saya jadi terlalu santai dan kurang waspada sebenarnya.
  • Meskipun keluarga saya ngga sempurna (hey, ngga ada yang sempurna di dunia ini kan?), tapi saya juga bersyukur karena mempunyai orang tua yang utuh dan sangat peduli dengan saya. Dan yang lebih disyukuri lagi, mereka juga memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatannya jadi meskipun mereka sudah berumur kesehatan mereka masih terjaga. Oh, ngga lupa juga untuk menyebutkan bahwa tahun ini saya akan resmi mempunyai ponakan! Kalau semuanya lancar bulan November ini mereka akan mempunyai seorang bayi. Time flies… :’)
  • Tahun lalu merupakan salah satu tahun terberat untuk segi kondisi keuangan, tapi lagi-lagi saya beruntung karena beberapa bulan setelahnya tawaran pekerjaan selalu ada. Perlahan tapi pasti saya mulai bisa menata kembali keuangan dan semoga target tahun ini tercapai. :’D
  • Mendapat timbal balik dari pekerjaan yang kita sukai pasti menyenangkan. Untungnya belakangan ini saya juga mendapatkan kerjaan yang saya sukai dan baru saja akan meninggalkan sebuah pekerjaan yang saya kurang suka. Perasaan lega dan senang bercampur jadi satu!
  • Jujur, saya bukan orang yang cinta kebersihan. Well, sebenarnya saya cinta kebersihan, tapi saya malas bersih-bersih. Jadi, saya sangat bersyukur dengan adanya si mbak di rumah yang selalu sabar menghadapi kamar saya yang kalau ngga dibersihin sehari pasti kacaunya udah bukan main. :’) Selain itu, si mbak ini juga jago masak dan kalo ada dia pasti saya ngga akan kelaparan. Belum nanya masak apa aja makanan udah nongol di atas meja. :’)
  • Salah satu pelipur lara ketika saya pulang ke rumah cinere adalah dua anjing kecil berwarna hitam yang selalu penuh energi. Bawaannya pengen selalu peluk peluk dan cubit cubit!!!
  • Sebetulnya saya juga berterima kasih sama nasib. Percaya ngga percaya, semua langkah yang saya ambil dari dulu hingga sekarang, meskipun terlihat ngga nyambung dan agak lompat-lompat, tapi sepertinya cukup saling berhubungan dan baru akan terlihat masuk akal lama setelahnya. Kalau ditanya, apakah kamu mau mengulang kembali dan memperbaiki masa lalu? Saya akan jawab, saya pingin, tapi ngga mau. J  Jadi intinya, saya senang waktu Dewi ngasih tau soal #MagicalMay2012 ini. Terkadang memang perlu ada yang mengingatkan kita untuk mensyukuri hal-hal yang kecil namun berarti, supaya kita ngga mengeluh ketika mendapatkan sesuatu yang menyebalkan. Because every single thing happens for a reason.

You can’t connect the dots looking forward; you can only connect them looking backwards. So you have to trust that the dots will somehow connect you in your future. You have to trust in something – your gut, destiny, life, karma, whatever. This approach has never let me down, and it has made all the difference in my life.” ~Steve Jobs

  • Semua masa lalu yang pernah bertamu di pikiran saya dulu, apa kabarnya kalian? Hehe… Saya cuma mau berterima kasih karena pernah mampir dan membuat saya berpikir, “Ooo… Begini…” dan “Ooo… Begitu…” juga “Wah… Wih…. Humm… Hihihi… Hehehe… Grrrrrh….”.
  • Teman mempunyai arti yang besar di dalam hidup, mulai dari yang baru kenal, selewat kenal, pernah ketemu beberapa kali, pernah ngobrol beberapa kali. Tapi yang paling penting adalah teman yang sudah pernah melewati banyak hal bersama dan tempat untuk cerita-cerita hal yang ngga penting sampai jadi tong sampah untuk masalah hati. Untuk teman-teman dekat saya, terima kasih karena ngga menghakimi semua sampahan masa lalu dan selalu mendukung dari belakang dan dari depan. :* :* :* :* :*
  • Yang terakhir, perlu dikasih nama nggak sih? Nggak usahlah yah. You know who you are. Aku bersyukuuur banget bisa ketemu kamu. Sifat kita yang (agak) bertolak belakang (dalam beberapa hal) bisa dibilang memperkaya hubungan, karena perlu adaptasi yang… Hmmh… Gitu deh… Hahaha… Walaupun sebenernya yang mirip-mirip juga banyak, tapi sayangnya miripnya bukan di hal-hal yang baguspun nampaknya. *wakwaw…* tapi makanya aku bilang aku ngga mau mengulang kembali ke masa lalu, karena satu langkah yang berbeda mungkin ngga akan mempertemukan kita sampai di sini. Aku ngga tau orang melihatnya gimana, tapi dalam bayanganku, aku adalah orang yang sering melayang dan kamu adalah orang yang sering berpijak. Kita saling bergandengan tangan. Sesekali kamu menarikku untuk berpijak karena terkadang aku melayang ngga beraturan, dan seringkali kita melayang bersama bahkan kamu melayang lebih tinggi sehingga harus aku tarik untuk kembali berpijak. Tapi mau dalam situasi yang seperti apapun, gandenganmu jangan pernah lepas ya, plis.

Terima kasih.

Terima kasih.

Terima kasih.

Leave a Reply

