Life is a Crime

night terror

Sesaat sebelum menyuruhku kabur, mama sempat berbisik padaku. Pesan yang akan selalu kuingat hanya satu: bahwa dunia ini kejam dan semua orang membenci kita!

“Nak, hati-hati kalau jalan-jalan. Jangan pernah pergi sendirian. Di luar sana banyak bahaya. Siang mungkin terang, tapi ia berbahaya. Bahkan bayangan pun tidak mampu bersembunyi.

Orang-orang itu jahat. Sekali kamu bertemu pandang, mereka akan langsung seperti orang gila. Ada yang memicingkan mata kemudian melipat bibir dan mulai mengeluarkan sumpah serapah karena menganggap kita tidak layak hidup. Ada yang langsung lari terbirit-birit karena tidak ingin mengalami kontak langsung. Beberapa ada yang cukup berani berhadapan langsung karena ingin kita mati. Biasanya mereka akan mengambil benda keras terdekat yang dapat mereka angkat untuk dihantam ke kita.

Pernah juga ada yang berpura-pura baik. Mereka mencoba menyapa kita dan membawakan makanan enak yang ternyata sudah diracun. Mungkin kamu tidak ingat karena waktu itu usiamu masih satu tahun, tapi adik mama tertipu dan akhirnya mati.

Lebih baik kamu jalan-jalan di malam hari. Meskipun gelap tapi lebih sepi. Ingat, jangan sampai terlihat siapa pun atau kamu akan bernasib seperti mama. Sekarang, pergi! Cepat!”

Itulah ucapan terakhir mama. Aku melihat tiga orang mulai datang menghampiri kami sambil membawa peralatan menyeramkan. Tidak ada yang bisa kulakukan selain menyelamatkan diri sendiri.

Hari itu, genap seminggu kami sekeluarga tidak makan. Aku dan mama pergi diam-diam di malam hari, berniat untuk membawakan makanan untuk adik-adik. kami menyusup ke dalam sebuah rumah dan melihat ada makanan mewah di atas meja. Tidak ada siapapun di sekeliling kami, dan hidangan itu terlihat seperti baru akan disantap oleh para penghuni rumah, jadi kemungkinan kecil untuk diracun. Tanpa pikir panjang, mama pun naik ke atas meja. Di sana, perangkap tidak terlihat sudah dipasang. Kaki mama terkena lem.

Ya, lem tikus.

 

Picture is taken from here.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: